Blog

Yuk, Kenali Manfaat Videotron!

rrrr.jpg

Yuk, Kenali Manfaat Videotron!


Jika sedang bepergian, tidak jarang kita melihat layar besar di pinggir jalan yang menampilkan video iklan suatu produk. Tidak jarang pula, ketika kita melewati jalan yang sama di hari lain, video iklan di layar besar tersebut sudah berubah. Yap, layar besar yang sering kita jumpai itu dikenal dengan nama videotron. Selain itu, videotron juga sering disebut sebagai digital billboard atau billboard elektronik karena memiliki jenis yang sama, tetapi dalam format yang berbeda. Jika billboard umumnya menampilkan bentuk visual, videotron lebih menyajikan bentuk audio-visual. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri dimana videotron mengedepankan nilai atraktif sehingga bisa banyak menarik perhatian masyarakat. Lalu, sebenarnya apa saja, ya, manfaat videotron? Yuk, simak penjelasannya!


Videotron sebagai Media Pengiklan

Iklan yang ditampilkan pada videotron di pinggir jalan. (Sumber: zonapasar.com)


Yap, video iklan yang sering kita lihat di pinggir jalan merupakan salah satu manfaat dari videotron. Dengan lampu light emitting diode (LED) sebagai komponen penyusun yang terdiri dari berbagai warna, hal ini menjadikan iklan yang dipasang di videotron memiliki daya pikat sehingga masyarakat ingin melirik tayangan video di sana. Selain itu, ukuran fisik yang besar dan mencolok juga menjadikan videotron menarik perhatian publik. Maka, tidak heran, dong ya, banyak perusahaan yang rela mengalokasikan dananya untuk memasangkan iklan di videotron.


Memberikan Informasi melalui Videotron

Videotron di depan alun-alun. (Sumber: serayunews.com)


Selain untuk menampilkan iklan, videotron juga dapat berfungsi sebagai media pemberi informasi ke publik. Manfaat videotron yang satu ini sering digunakan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menyampaikan suatu pesan kepada masyarakat. Pesan yang disampaikan pun beragam, mulai dari sosialisasi program pemerintah, informasi mengenai vaksin, pengenalan kebijakan, dan masih banyak lagi. Di sini, pemerintah menggunakan videotron karena memang videotron terbukti bisa menjadi media komunikasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Keren, ya!


Berguna untuk Alat Penghibur

Tampilan videotron di konser musik. (Sumber: idea.grid.id)


Mulai dari fungsi komersial hingga kegunaan bagi instansi pemerintah untuk menyampaikan pesan ke publik, manfaat videotron juga sering ditemui di acara musik, lho. Yap, tepat sekali! Layar besar di belakang panggung yang memutarkan video clip, nama penyanyi, atau lirik lagu merupakan keunggulan lain dari videotron. Tentu bagi kamu yang suka menonton konser, merasakan betul kehadiran videotron untuk membangkitkan suasana keseruan nonton, kan? Selain di acara musik, videotron sebagai alat penghibur juga biasa ditemui di acara lain seperti pernikahan, seminar, pameran, dan masih banyak lagi.


Nah, itu dia manfaat videotron. Ternyata, selain sebagai media pengiklan, videotron juga bisa digunakan di berbagai acara, ya. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan videotron, jangan ragu untuk menghubungi Cemerlang Pentasindo. Di sini, kami menyediakan penyewaan videotron untuk menampilkan video di acara musik, seminar, dan lainnya baik secara outdoor maupun indoor. Selain itu, kami juga dapat memenuhi permintaan kamu jika ingin mengatur ukuran dari videotron, lho. Yuk, segera hubungi kami untuk dapat penawaran yang menarik!

Share this Post: